CHOOSE YOUR LANGUAGE :
EnglishFrenchGermanSpainItalianDutchRussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

bikin paypal

Diposting oleh Giuseppe | Selasa, Januari 05, 2010 | , , , , ,

Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.Cara bikin PAYPAL itu mudah.
Sebagaimana kita tau Paypal sebagai salah satu payment gateway (penerima pembayaran online yang cukup ternama dan dikenal di dunia online). Paypal bisa di ibaratkan sebagai bank online yang akan mempermudah kita dalam melakukan transaksi secara online

Keuntungan menggunakan Paypal adalah :

= Pendaftarannya GRATIS

= Sudah dipergunakan oleh 150 juta orang di dunia, dari 190 negara

= Menerima pembayaran online dengan kartu kredit visa, mastercard, dll

= Lebih aman dalam melakukan pembayaran online menggunakan Paypal, karena informasi kartu kredit kita tidak perlu kita berikan saat kita ingin berbelanja sesuatu di internet

Berikut ini langkah langkah pembuatan paypal :

1. Siapkan alamat email anda yang aktif dan valid

2. Kunjungi dan klik link paypal ini (anda akan masuk ke situs resmi Paypal )

3. Klik sign up di pilihan menu pada bagian atas atau sign up today pada bagian bawah.

4. Anda akan masuk pada halaman yang menampilkan 3 jenis akun paypal (Personal, Premier dan Bussiness) yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda. Saya sarankan lebih baik terlebih dulu anda memilih account jenis Personal saja, karena suatu saat anda dapat melakukan "upgrade" akun Paypal. Sebelumnya pilih Negara dan bahasa yang ingin digunakan [ disini saya memilih Negara Indonesia dan Bahasa English ]. Kalau sudah, tentukan pilihan dengan klik Get Started di Account Personal.

6. Isilah semua data yang diminta. Isi dengan data yang sebenarnya agar anda tidak terkendala pada saat akan mencairkan saldo Paypal anda ke rekening bank di Indonesia.

Pada bagian Link my credit card....dst. Hilangkan tanda centang pada kotak di depannya bila anda tidak memiliki credit card atau enggan menggunakan kartu kredit untuk dasar verifikasi [ Proses verifikasi bisa menyusul/ belakangan ]. Selanjutnya klik Agree dan Create Account

7. Akan tampil halaman untuk mengisi data credit card anda. Loncati dulu langkah ini, langsung saja klik tombol "Go to My Account"

8. Pada halaman baru, di sidebar/ bagian "Notifications" klik link Confirm email address

9. Sampai pada tahap atau halaman yang baru ini, Paypal akan mengirimkan email ke alamat email anda. Sekarang silahkan buka email kiriman dari pihak Paypal yang ada di inbox email anda.

10. Copy angka di CONFIRMATION CODE yang ada di bagian EMAIL ADDRESS, lalu tekan tombol berwarna kuning yang bertuliskan "Link your card".

11. Masukkan kode konfirmasi yang anda dapatkan dari email di atas, lalu klik tombol "Confirm".

12. Anda akan di perhadapkan dengan halaman "Update account information". Isi sesuai keinginan anda lalu klik tombol "submit".

13. Sampai pada tahap ini anda telah berhasil melakukan konfirmasi alamat email yang nantinya anda gunakan sebagai username pada PayPal.

14. Proses pendaftaran selesai, sekarang anda telah memiliki akun Paypal dan bisa melakukan login. Namun status anda masih Unverified atau belum terverifikasi.

Untuk mencairkan [cash out] saldo dari akun Paypal, status akun anda harus Verified atau Terverifikasi.
Tapi jangan khawatir, Paypal yang belum terverifikasi tetap bisa menerima dan mengirim tapi aktifitas anda itu dibatasi hingga $100 (limit untuk Paypal yang belum terverifikasi)


Agar akun paypal anda bisa terverifikasi, anda tidak harus menggunakan kartu kredit. Maklum, saya pun tau kalau pembuatan kartu kredit tidaklah gampang. Tapi anda jangan khawatir. Saya akan memberikan solusinya untuk anda. Anda dapat menggunakan 3 cara berikut :
= Verifikasi menggunakan account bank lokal kita di Indonesia (klik disini) 

= Menggunakan kartu debit mastercard gratis (klik disini untuk mendapatkan mastercard Gratis)

= Menggunakan VCC (Virtual Credit Card)


Selamat mencoba dan salam blogging!!...